Share

Ditangkap Polisi terkait Penodaan Agama, M Kece: Salam Sadar

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 25 Agustus 2021 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 337 2461128 tak-menyesal-ditangkap-polisi-m-kece-salam-sadar-9wdErkRcRQ.jpg M Kece tiba di Bareskrim (Foto: Puteranegara)

JAKARTA - Youtuber Muhammad Kece tiba di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021), sekira pukul 17.17 WIB.

Setibanya di lokasi, tampak tak ada ekspresi penyesalan dari raut wajah tersangka penodaan agama tersebut.

Berdasarkan pantauan, M Kece sempat melambaikan tangan dan menyerukan 'salam damai' untuk Bangsa Indonesia. Bahkan, ketika menyampaikan itu, terlihat ia melempar senyum kepada kamera awak media yang menyorotnya.

"Salam sadar. Semoga Bangsa Indonesia pada nyadar," kata Muhammad Kece sebelum digiring masuk ke dalam Gedung Bareskrim Polri.

Baca juga: Tiba di Bareskrim, M Kece Lambaikan Tangan

Ia pun sempat membuka maskernya ke bawah dagu untuk memberitahukan bahwa dirinya adalah Muhammad Kece.

"Selamat sore semuanya saya Muhammad Kece," ujarnya sembari langsung dibawa masuk ke ruang pemeriksaan.

Melihat maskernya diturunkan dan menyampaikan pesan yang tak tahu apa maksudnya, penyidik pun terlihat membisiki Muhammad Kece, dan langsung membawa yang bersangkutan ke dalam gedung.

Baca juga: Dijerat Pasal Berlapis, M Kece Terancam 6 Tahun Penjara

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan, penahanan akan dilakukan setelah, Muhammad Kece tiba di Gedung Bareskrim Polri, pada sore ini.

"Iya (ditahan). Kalau tidak ada halangan sore ini akan tiba di Bareskrim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/8/2021).

Rusdi menjelaskan, Muhammad Kece ditangkap pada kemarin malam sekira pukul 19.30 WITA di Banjar Untal-Untal, Kuta Utara, Bali. Ia diciduk di tempat persembunyiannya.

"Ditangkap di tempat persembunyiannya," ujar Rusdi.

Baca juga: Ditangkap di Bali, M Kece Pernah Klaim Dekat dengan Pejabat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini