Share

PPP: Pertemuan Jokowi-Parpol Koalisi Bisa Jadi Bahas Reshuffle

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 25 Agustus 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 337 2460958 ppp-pertemuan-jokowi-parpol-koalisi-bisa-jadi-bahas-reshuffle-n9HFEsBDNO.jpg Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah sore ini. Santer terdengar akan ada pembahasan reshuffle kabinet.

Kabar pertemuan tersebut dibenarkan Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi saat dikonfirmasi oleh MNC Portal Indonesia. Ia mengaku bahwa isu reshuffle kabinet bisa saja terjadi.

"Soal reshuffel bisa jadi. Kan banyak lama tidak ketemu, banyak hal yang belum dibicarakan partai koalisi," kata Baidowi kepada MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga:  Resmikan Tol Pertama di Kalimantan, Jokowi: Infrastruktur Tak Hanya Terpusat di Jawa

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari sekjen partai dan juga partai yang lain akan ada reshuffle kabinet. Menurutnya, hal itu merupakan hal biasa terkait pembahasan isu reshuffle kabinet.

"Biasalah itu, kan namanya sudah lama tidak ketemu. Soal di dalam ada dugaan mau membahas pemilu, skenario tiga capres ya biasa saja. Kalaupun omongan itu terjadi," ujar Baidowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin telah mendapat dukungan dari mayoritas parpol yang tampil di Pemilu 2019.

Adapun, parpol yang masuk dalam koalisi ini di antaranya, yakni PDI-Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga:  Luhut : Wilayah Aglomerasi Bali, Malang Raya, Solo Raya, dan Yogyakarta PPKM Level 4

Kemudian, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PKPI, dan Partai Bulan Bintang (PBB), dan Hanura.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini