Kabar Duka, Haji Anif Ayah Wagub Sumut Meninggal Dunia

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 25 Agustus 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 337 2460775 kabar-duka-haji-anif-ayah-wagub-sumut-meninggal-dunia-984aBBgTae.jpg Haji Anif meninggal dunia. (Foto: Istimewa)

MEDAN - Anif Shah, tokoh masyarakat Sumatera Utara yang juga ayah Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, meninggal dunia pada Rabu (25/8/2021) dini hari.

Haji Anif, panggilan akrab Anif Shah, mengembuskan napas terakhirnya pukul 04:15 WIB dalam usia 82 tahun. Usai disemayamkan di rumah duka, Haji Anif rencananya akan dikebumikan di Masjid Al Musanif, Cemara Asri, Deliserdang baksa Zuhur. 

"Innalillahi wa innailahi rajiun. Telah berpulang ayahanda kami bapak H.Anif⁩ pagi Rabu (25/08) sekitar pukul O4.15 WIB, tutup usia 82 Tahun. Dan akan di kebumikan Bakda Zuhur di Masjid Al Musanif, Cemara Asri," kata Musa.  

Almarhum Haji Anif dikenal sebagai salah seorang pengusaha sukses di Sumatera Utara. Anif juga aktif di organisasi Pemuda Pancasila dan berhasil ikut membesarkan organisasi masyarakat itu di Sumatera Utara.

Baca juga: Profil Letjen TNI (Purn) Kuntara, Jenderal Keturunan Tionghoa dengan Prestasi Mentereng

Anif juga aktif dalam sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan. Yang paling akrab di masyarakat adalah program membersihkan masjid yang dirintisnya lewat Yayasan Haji Anif dan pembangunan ruang kuliah dan kelas untuk kampus dan sekolah.  

"Mohon dimaafkan salah dan khilaf almarhum ayahanda kami. Semoga Allah SWT mengampuni dosa almarhum ayahanda, diterima seluruh amal ibadah dan kebaikannya, diringankan yaumul hisab nya, dilimpahkan keberkahan kepadanya, serta diterangkan dan dilapangkan kuburnya. Semoga Allah SWT menempatkan almarhum di tempat terbaik di surga-Nya kelak.Insyaa Allah husnul khotimah," harap Musa.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini