Polisi Naikkan Kasus M Kece ke Penyidikan

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 24 Agustus 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 337 2460418 polisi-naikkan-kasus-m-kece-ke-penyidikan-T7q56t1NQz.jpg Kabag Penum Polri Kombes Ramadhan (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri memastikan telah mengantongi dua alat bukti terkait dengan kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Youtuber Muhammad Kece.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, saat ini penyidik resmi meningkatkan kasus itu ke tahap penyidikan. Sebelumnya, perkara ini di tahap penyelidikan.

"Dan penyidik telah menemukan bukti awal yang cukup sehingga penyidik meningkatkan kasus ini dari penyelidikan dan penyidikan," kata Ramadhan di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Youtuber Penghina Islam dan Rosulullah Dilaporkan ke Mabes Polri, Kadiv Humas: Penyelidikan Sedang Dilakukan

Kendati demikian, Ramadhan menekankan, sampai saat ini Muhammad Kece belum ditetapkan sebagai tersangka, melainkan berstatus terlapor.

Ramadhan menuturkan, dua barang bukti yang menguatkan kasus ini ditingkatkan ke tahap penyidikan, di antaranya adalah screenshoot dan video pernyataan Muhammad Kece yang beredar di masyarakat.

Baca juga: Youtuber M Kace Menghina Islam Bikin Resah, DPR: Harus Ditindak Tegas, Menimbulkan Kekacauan

"Masih terlapor (Muhammad Kece)," ujar Ramadhan.

Sebagaimana diketahui, muncul sejumlah desakan agar pihak kepolisian menindak Youtuber M Kece yang beberapa waktu terakhir melakukan live streaming terkait penghinaan terhadap Islam dan Nabi Muhammad SAW. Pelaku menyebut dengan kata yang tidak pantas, M Kece mengubah kata ‘Muhammad’ menjadi ‘Yesus’.

Selain itu, dia juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

Baca juga: Polisi Tangkap Peretas Situs Setkab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini