Share

Jokowi Akan Kirim Vaksin Tambahan untuk Sejumlah Wilayah di Kalimantan Timur

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 24 Agustus 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 337 2460247 jokowi-akan-kirim-vaksin-tambahan-untuk-sejumlah-wilayah-di-kalimantan-timur-HyGNh9DSKE.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi).(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengirimkan tambahan vaksin Covid-19 di sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Timur.

Hal itu terungkap saat Kepala Negara menggelar telekonferensi dengan sejumlah kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Mulanya, Jokowi meninjau vaksinasi untuk pelajar di SMPN 22 Kota Samarinda. Di sela-sela kunjungan itu Mantan Wali Kota Solo ini menyempatkan diri tatap muka secara virtual dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kaltim.

Salah satu daerah yang melaporkan cakupan vaksinasinya kepada Jokowi adalah Kutai Barat. Juru bicara dari daerah tersebut menyampaikan telah memvaksinasi 700 orang masyarakat umum dengan merk Moderna.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Kalimantan Timur, Jokowi: 24 Ribu Dosis Akan Disuntikkan

Kemudian di daerah lainnya di Kutai Barat ada 400 orang yang disuntik vaksin. Penyelenggaraan vaksinasi ini bekerja sama dengan Polres dan Puskesmas. Dengan begitu total yang divaksin Moderna hari ini di Kutai Barat ada sebanyak 2.313 orang, dan jumlahnya diperkirakan terus bertambah.

Juru Bicara vaksinasi di Kutai Barat kemudian meminta tambahan vaksin Covid-19 kepada Jokowi kendati saat ini stoknya masih cukup. Kepala Negara pun menyanggupinya. "Nanti saya kirim agar segera ditransfer ke Kutai Barat," ucap Jokowi dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/8/2021).

Jokowi lalu menerima laporan cakupan vaksinasi dari Kutai Timur. Daerah tersebut menggelar vaksinasi di dua titik dengan total sasaran 2.800 orang. Lalu, Kabupaten Paser juga melaporkan cakupan vaksinasinya kepada Kepala Negara.

Di akhir telekonferensi, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh daerah di Provinsi Kaltim yang telah menggelar vaksinasi massal. Jokowi berharap herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera terbentuk.

"Semua terima kasih, kita harapkan ada kecepatan program vaksinasi ini dengan harapan penyebaran Covid-19 bisa berkurang dan bisa kita hilangkan dari Kaltim dan seluruh Tanah Air," jelas Jokowi.

Dalam kunker ini, Jokowi ditemani Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan kepala daerah setempat seperti Gubernur Kaltim dan Wali Kota Samarinda.

Kemudian, ikut juga dalam kunjungan ini yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini