Share

Tinjau Vaksinasi di Kalimantan Timur, Jokowi: 24 Ribu Dosis Akan Disuntikkan

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 24 Agustus 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 337 2460186 tinjau-vaksinasi-di-kalimantan-timur-jokowi-24-ribu-dosis-akan-disuntikkan-pkuV0bbcrU.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi).(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan terbatas tiba di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (24/8/2021). Ia langsung bergegas menuju SMPN 22 Kota Samarinda, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

Jokowi mengatakan, vaksinasi di Provinsi Kalimantan Timur digelar pada sembilan kabupaten/kota. Total vaksin Covid yang disuntikkan sebanyak 24 ribu dosis.

"Pagi hari ini saya melihat ini tadi di Kota Samarinda dan ini ada 9 kabupaten/kota yang juga melakukan vaksinasi secara bersamaan. Jadi totalnya di Kaltim hari ini akan disuntikkan 24 ribu vaksin," ujar Jokowi sebagaimana dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga: Sebanyak 5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Kepala Negara berharap pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kaltim berjalan lancar sehingga kekebalan komunal alias herd immunity dapat segera diraih. "Kita berharap penularan Covid bisa segera dikurangi di provinsi ini," imbuh Jokowi.

Saat berkunjung ke SMPN 22 Kota Samarinda, Jokowi melihat langsung seluruh tahapan vaksinasi mulai dari meja registrasi hingga penyuntikkan. Jokowi juga nampak menyapa peserta vaksinasi yang merupakan pelajar.

Usai berkeliling meninjau vaksinasi, Jokowi menyapa peserta vaksinasi di beberapa tempat lainnya melalui konferensi video dari SMPN 22 Kota Samarinda.

Dalam kunker ini, Jokowi ditemani Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kemudian, ikut juga dalam kunjungan ini yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini