Share

Pemerintah Bakal Dorong Penggunaan Peduli Lindungi untuk Semua Moda Transportasi

Dita Angga R, Sindonews · Senin 23 Agustus 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 337 2459948 pemerintah-bakal-dorong-penggunaan-peduli-lindungi-untuk-semua-moda-transportasi-cEYy7Ymhi3.jpeg Aplikasi pedulilindungi. (Mister Aladin)

JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bakal mendorong penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk semua moda transportasi.

“Pemerintah juga akan mendorong penggunaan aplikasi Peduli Lindungi bagi seluruh moda transportasi. Baik di kereta api, bis umum, kapal api dan penyeberangan. Yang saat ini baru digunakan di sektor penerbangan saja,” katanya, Senin (23/8/2021).

Selain itu juga Luhut mengatakan di tempat moda transportasi akan dibuat pos vaksinasi bagi penumpang.

“Di tempat-tempat itu akan kita taruh juga pos-pos vaksin untuk memberikan vaksin pada orang yang belum divaksin,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah saat ini menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai sarana skrining untuk mengurangi penularan Covid-19 di tempat-tempat publik dan keramaian.

Baca Juga : Menko Luhut: 5,9 Juta Orang Lakukan Skrining Pedulilindung, 12.459 Ditolak

Seperti mall, pusat perbelanjaan, venue olahraga outdoor dan pabrik-pabrik industri. Untuk transportasi, baru di sektor penerbangan saja yang menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini