Wapres Minta Daerah Petakan Program dan Anggaran Penurunan Stunting

Dita Angga R, Sindonews · Senin 23 Agustus 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 337 2459589 wapres-minta-daerah-petakan-program-dan-anggaran-penurunan-stunting-pwJvq8jGKB.jpeg Wapres KH Maruf Amin (Foto : Antara)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta pemerintah daerah (pemda) agar dapat memetakan kembali semua program, kegiatan dan anggaran yang terkait percepatan penurunan stunting di wilayahnya. Hal ini disampaikan pada saat Rakornas Percepatan Penurunan Stunting.

“Pemetaan ini penting untuk mengetahui program apa saja yang masih berjalan, program apa saja yang cakupannya belum merata, dan program apa saja yang terhenti selama masa pandemi,” katanya, Senin (23/8/2021).

Dia mengatakan dari pemetaan tersebut, pemerintah daerah kemudian dapat menyusun rencana kegiatan selanjutnya dengan mengoptimalkan berbagai sumber pendanaan.

“(Ini) agar seluruh layanan yang dibutuhkan dapat diterima oleh kelompok,” ujarnya.

Baca Juga : Ma'ruf Amin: Pandemi Covid-19 Hambat Penurunan Angka Stunting

Pada kesempatan itu Wapres juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para bupati/walikota yang menyatakan komitmennya untuk melakukan percepatan penurunan stunting di wilayahnya. Seperti diketahui pemerintah menargetkan angka stunting turun menjadi 14% pada tahun 2021.

“Komitmen saudara-saudara sangatlah diperlukan. Karena dengan komitmen yang kuat dari kepala daerah, menjadikan penurunan stunting sebagai prioritas sehingga semua sumberdaya yang diperlukan dapat dimobilisasi untuk penurunan stunting,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini