Share

Wapres Minta BKKBN Dorong Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Dita Angga R, Sindonews · Senin 23 Agustus 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 337 2459573 wapres-minta-bkkbn-dorong-vaksinasi-covid-19-untuk-ibu-hamil-dan-menyusui-v3LCRNInlh.jpeg Wapres KH Maruf Amin (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengingatkan bahwa saat ini pemerintah terus bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menangani pandemi Covid-19. Menurutnya pandemi ini mempunyai dampak yang luar biasa, baik bagi aspek sosial maupun ekonomi masyarakat.

“Pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengendalikan pandemi covid-19. Mulai dari menyerukan dan menegakkan pelaksanaan 3M. Melakukan peningkatan 3T, yaitu tracing, tracking dan treatment. Serta melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi,” katanya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penurunan Stunting, Senin (23/8/2021).

Dia mengatakan bahwa saat ini pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi secara masif. Di mana salah satu sasarannya ibu hamil dan menyusui.

“Pemerintah masih terus menggalakkan vaksinasi secara masif untuk masyarakat. Termasuk vaksinasi untuk ibu hamil dan ibu menyusui, yang menjadi sasaran utama dari percepatan penurunan stunting,” ungkapnya.

Baca Juga : Tidak Keburu ke RS, Ibu Hamil Melahirkan Dalam Ambulans di Pinggir Jalan

Maruf secara khusus meminta BKKBN dapat mendorong percepatan vaksinasi ibu hamil dan menyusui. Hal ini mengingat BKKBN yang bertugas dalam hal penanganan covid-19 keluarga.

“Saya berharap BKKBN sebagai lembaga yang menangani keluarga agar dapat terus mendorong vaksinasi bagi ibu hamil dan ibu menyusui,” tuturnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini