Share

Yusuf Mansur: Tangkap M Kece, Polisi Tak Usah Mikir

Indra Purnomo, MNC Portal · Minggu 22 Agustus 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 337 2459285 yusuf-mansur-tangkap-m-kece-polisi-tak-usah-mikir-sMwDdzVGcD.jpg Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur meminta Polri untuk segera menangkap YouTuber Muhammad Kace terkait pernyataannya yang diduga menghina agama Islam.

Melalui akun Instagram miliknya, Yusuf meminta Muhammad Kace langsung diamankan pihak kepolisian.

"Ini seharusnya langsung ditangkap saja. Ini seharusnya langsung ditangkap saja. Kawan-kawan kepolisian tidak usah mikir. Amanin langsung," tulis Yusuf di akun Instagram pribadinya, Minggu (22/8/2021).

Baca juga: MUI Minta Polisi Seret M Kece ke Pengadilan

Yusuf khawatir kalau ada pihak-pihak yang akan mendahului aparat dalam melakukan penangkapan M Kace. Ia juga mengatakan, penangkapan M Kace ini sebagai upaya untuk menjaga kerukunan umat di Indonesia.

"Jaga-jaga ada yang mendahului. Dan jaga-jaga kerukunan umat beragama juga yang sudah cakep," ujar Yusuf.

Baca juga: Diduga Nistakan Agama, Ulama Lebak Desak Polisi Tangkap YouTuber Muhammad Kece

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan Muhammad Kece memakai baju lengan panjang dan kopiah hitam. Di dalam video itu, ia mengatakan bahwa tidak ada ayat yang menyebut Nabi Muhammad masuk surga.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Bahkan, Muhammad Kace menyebutkan bahwa Nabi Muhammad dikerumuni dan dekat dengan para jin. Selain itu, Muhammad Kace mengatakan kalau Allah SWT tidak menurunkan hadist dan fiqh.

"Makanya orang yang mengikuti hadits dan fiqih sekarang berpikir sebelum meninggal, jangan sampai rugi dua kali, sudah di dunia miskin, tidak punya apa-apa, mengharapkan surga, ternyata zonk," kata Muhammad Kace.

Baca juga: Soal Youtuber M Kece, Sekjen PBNU: Kami Mengecam, Pernyataannya Penuhi Unsur Hatespeech

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini