MUI Minta Polisi Seret M Kece ke Pengadilan

Tim Okezone, Okezone · Minggu 22 Agustus 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 22 337 2459260 mui-minta-polisi-seret-m-kece-ke-pengadilan-Stl3LZx0UO.jpg Anwar Abbas (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengutuk keras konten dari Youtuber Muhammad Kece yang diduga menistakan agama Islam.

Menurut dia, M. Kece secara aktif telah menyerang agama Islam yang merupakan agama yang pernah dianutnya.

"Di dalam video yang beredar saya melihat yang bersangkutan itu sudah melampui batas dan menurut saya itu akan menganggu kerukunan hidup beragama," kata Anwar dalam akun Youtubenya, Minggu (22/8/2021).

Anwar menambahkan, Kece seperti orang yang masuk ke rumah orang lalu melakukan perbuatan tidak etis dengan mengacak-acak rumah orang tersebut.

Baca juga: Diduga Nistakan Agama, Ulama Lebak Desak Polisi Tangkap YouTuber Muhammad Kece

"Ini perbuatan tidak etis dan memancing kemarahan umat dan dalam ucapannya telah menghina dan merendahkan Allah SWT telah menghina Alquran dan menghina Nabi Muhammad dan bahkan diksi yang digunakan adalah diksi yang mencerminkan kebencian," imbuhnya.

Baca juga: Soal Youtuber M Kece, Sekjen PBNU: Kami Mengecam, Pernyataannya Penuhi Unsur Hatespeech

Anwar meminta kepada polisi untuk segera memproses Kece dan menyeretnya ke pengadilan. "Biar pengadilan yang putuskan," ucap dia.

Dia pun meminta umat Islam menahan diri meskipun saat ini terbakar emsoi lantaran Islam diduga telah dinistakan Kece.

"Meskipun kita panas, kita percayakan aparat penegak hukum dan kita minta polisi menangkap yang bersangkutan dan memproses," ujarnya.

Anwar menilai perbuatan Kece berpotensi mengancam dan menganggu stabilitas negara dengan pernyataannya yang menghina Islam. "Itu tidak inginkan apalagi itu terjadi karena tingkah laku seseorang," pungkasnya.

Baca juga: Diduga Menistakan Agama, Youtuber M Kece dalam Bidikan Polisi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini