Hendak Dipolisikan Ryan Jombang Terkait Penganiayaan, Kubu Habib Bahar Santai

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 20 Agustus 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 337 2458507 hendak-dipolisikan-ryan-jombang-terkait-penganiayaan-kubu-habib-bahar-santai-1lO9xSuEym.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Tim Kuasa hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang berencana melaporkan Habib Bahar bin Smith ke pihak kepolisian terkait kasus dugaan penganiayaan. Saat ini, tim kuasa hukum masih mengumpulkan bukti-bukti untuk bahan pelaporan dugaan penganiayaan yang dilakukan Habib Bahar terhadap Ryan Jombang.

Salah satu Pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar menanggapi santai rencana pelaporan yang akan dilakukan Kuasa Hukum Ryan Jombang. Aziz menyatakan bahwa pihaknya tak gentar untuk menghadapi laporan tersebut. Ia siap untuk membela Habib Bahar bin Smith jika dilaporkan oleh tim Kuasa Hukum Ryan Jombang.

"Santai saja, kami selalu siap menghadapi laporan tersebut," kata Aziz Yanuar saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jumat (20/8/2021).

Aziz menilai bahwa perselisihan yang terjadi antara Habib Bahar dan Ryan Jombang di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Jawa Barat, sudah selesai. Keduanya dianggap sudah berdamai. Bahkan foto perdamaian Habib Bahar dan Ryan Jombang juga sudah tersebar.

Namun ternyata, Tim Kuasa Hukum Ryan Jombang masih kukuh berencana melaporkan Habib Bahar ke pihak kepolisian karena dianggap melakukan penganiayaan berat. Aziz heran terhadap laporan tersebut. Aziz menduga ada pihak yang tak ingin Habib Bahar dibebaskan dalam waktu dekat.

"Yah biasa memang mungkin HBS (Habib Bahar bin Smith) dibidik supaya tidak dibebaskan, Wallahu A'lam," pungkasnya.

Sekadar informasi, Ryan Jombang dan Habib Bahar sempat berselisih yang dikabarkan berkaitan dengan utang. Habib Bahar disebut memiliki utang Rp10 juta terhadap Ryan Jombang. Namun, utang tersebut tak kunjung dibayarkan.

Perselisihan tersebut kemudian berujung pada dugaan penganiayaan. Habib Bahar diduga menganiaya Ryan Jombang. Ryan mengalami beberapa luka yang cukup parah di bagian wajah. Bahkan, kuasa hukumnya mendapat kabar bahwa Ryan sempat muntah darah.

Belakangan, Ryan Jombang dan Habib Bahar dikabarkan sudah berdamai. Foto perdamaian keduanya tersebar. Kalapas Gunung Sindur juga menyatakan bahwa keduanya telah berdamai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini