Jokowi Targetkan Ketersediaan Vaksin Covid-19 Indonesia 430 Juta Dosis

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 20 Agustus 2021 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 337 2458253 jokowi-targetkan-ketersediaan-vaksin-covid-19-indonesia-430-juta-dosis-jop7ppPj7B.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Youtube Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, vaksin Covid-19 kembali tiba di Indonesia. Bahkan dia menyebut Pfizer pertama kalinya masuk ke Tanah Air.

“Selamat pagi. Dua hari ini, vaksin-vaksin Covid-19 kembali tiba di Tanah Air. Ada vaksin AstraZeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac dan juga untuk pertama kalinya kita menerima sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer,” demikian tulis Jokowi melalui akun Instagram-nya, @jokowi, Jumat (20/8/2021).

Jika tidak ada halangan, sampai akhir tahun, total vaksin yang akan diterima mencapai 370 juta dosis. Vaksin berasal dari sejumlah komitmen berbagai pihak. 

Meski begitu pemerintah menargetkan untuk terus mendapatkan pasokan vaksin hingga jumlahnya mencapai 430 juta dosis.

“Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai 430 juta dosis,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi Didampingi Kepala BIN Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelajar di Madiun

Jokowi menyebut jumlah vaksin sebanyak itu untuk memastikan seluruh masyarakat tervaksinasi.

“Jumlah vaksin sebanyak itu kita upayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang. Indonesia akan terus bekerja keras, melalui semua jalur, untuk memastikan keamanan pasokan vaksin bagi Indonesia,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini