Share

Anggota DPR Percha Leanpuri Akan Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Carlos Roy Fajarta, · Kamis 19 Agustus 2021 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 337 2458132 anggota-dpr-percha-leanpuri-akan-dimakamkan-dengan-protokol-covid-19-3yXoxxmKKE.JPG Percha Leanpuri wafat dalam status Covid-19 (Foto: Instagram)

JAKARTA - Anggota DPR RI dapil Sumatera Selatan Fauzi H Amro menyebutkan Percha Leanpuri sempat berjuang selama 10 hari terakhir pasca melahirkan cesar kedua anak kembarnya.

"Benar (Percha Leanpuri) meninggal dunia tadi sore sekitar Jam 17.48 WIB di RSU Husni Thamrin," ujar Fauzi H. Amro, Kamis (19/8/2021) malam ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia.

Ia menyebutkan kondisi almarhumah sempat berjuang untuk hidup pasca melahirkan cesar anak kembar.

"Beliau melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan yang dalam kondisi negatif Covid-19. Sejak melahirkan hingga hari ini almarhumah berusaha berjuang untuk sembuh dari Covid-19 namun Allah SWT berkehendak lain," kata Fauzi H. Amro.

Ia menyebutkan ucapan belasungkawa dari Ketua Umum Partai NasDem beserta jajaran sudah disampaikan melalui perwakilan Ketua Fraksi Partai Nasdem Muhammad Ali.

"Bapak Muhammad Ali sudah menyampaikan belasungkawa. Kita berdukacita dari partai, namun tidak semua bisa hadir secara fisik karena saat ini masih pandemi Covid-19," jelas Fauzi H. Amro yang juga Korwil Sumatera III Partai Nasdem tersebut.

Ia mengaku belum mendapat informasi perihal dimana almarhumah akan dimakamkan. Namun dari informasi yang didapatkan jenazah almarhum akan dimakamkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Belum tahu, nanti akan diinformasikan lebih lanjut dari keluarga almarhumah," kata Fauzi H. Amro.

Sebagaimana diketahui, Hj Percha Leanpuri, B.Bus.,MBA., putri sulung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Percha lahir di Belitang, OKU Timur pada 24 Juni 1986. Percha adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumatera Selatan II.

Percha juga merupakan Duta Literasi Sumatera Selatan sejak 2018 lalu. Dan pada usia 23 tahun, Percha tercatat sebagai Anggota DPD RI. Ia merupakan istri dari Direktur RSUD Siti Fatimah dr Syamsuddin Isaac.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini