Kubu Ryan Jombang Tunda Laporkan Habib Bahar, Ini Alasannya

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 19 Agustus 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 337 2458050 kubu-ryan-jombang-tunda-laporkan-habib-bahar-ini-alasannya-r9cDtrag6R.jpg Habib Bahar (Dok Okezone)

JAKARTA - Kasman Sangaji selaku kuasa hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang menyatakan belum melaporkan secara resmi Habib Bahar bin Smith ke polisi. Kasman mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti dugaan penganiayaan tersebut.

"Sampai saat ini kita belum ambil tindakan (lapor polisi) itu. Kemarin sih memang ada rencana kami mempolisikan. Kemarin ada rencana itu. Saat ini kami memang sedang menyusun atau mengumpulkan bukti-bukti agar lebih akurat," kata Kasman saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Kasman menjelaskan, sebenarnya pihaknya masih menunggu iktikad baik dari Habib Bahar untuk meminta maaf. Belakangan, kata Kasman, dirinya mendapat informasi Habib Bahar sudah berdamai dengan Ryan Jombang di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

"Informasinya yang kami dapat seperti itu di dalam (sudah berdamai). Udah didamaikan, ya namanya Kalapas sebagai kepala rumah tangga di sana, ya kami juga respons baik dari pihak Lapas segera mendamaikan itu," ujar Kasman.

Kendati sudah berdamai, Kasman berharap ada tindakan tegas atau sanksi dari Kalapas Gunung Sindur terhadap Habib Bahar. Sebab, sambungnya, tindakan Habib Bahar terhadap Ryan merupakan penganiayaan berat.

Baca Juga : Di Dalam Lapas Ryan Jombang Punya Rp10 Juta, Duit dari Mana?

"Harapan kami juga kepada Kalapas agar dapat memberikan sanksi. Karena ini kan bukan penganiayaan ringan atau penganiayaan biasa. Ini penganiayaan berat," tegas Kasman.

"Tapi kalau dari Ryan sendiri minta kita 'yaudah pak coba disusun yang baik-baik aja biar kita juga damai, nyaman'," tuturnya.

Sebelumnya, Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto membenarkan perihal adanya perselisihan antara Habib Bahar dengan Ryan Jombang. Menurut Mujiarto, perselisihan tersebut berkaitan dengan uang. Perselisihan tersebut berujung pada penganiayaan terhadap Ryan Jombang.

"Masalah tentang uanglah dan dengan pengacaranya itu sudah selesai. Adu mulut, disentil, dipukullah itu Ryan Jombang, tapi dua pihak itu sudah memahami," kata Mujiarto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini