Dihajar Habib Bahar, Ryan Jombang Sempat Muntah Darah di Lapas

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 19 Agustus 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 337 2458020 dihajar-habib-bahar-ryan-jombang-sempat-muntah-darah-di-lapas-xXamQgkwfL.jpg Habib Bahar bin Smith (Foto: Okezone)

JAKARTA - Habib Bahar bin Smith dilaporkan ke kepolisian buntut perselisihan dengan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang. Perselisihan tersebut terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gunung Sindur.

Kuasa hukum Ryan Jombang, Kasman Sangaji mengatakan, kondisi kliennya masih dalam perawatan di klinik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Gunung Sindur, Jawa Barat. Kata Kasman, Ryan mengalami luka cukup parah di bagian wajah, bahkan sebelumnya sempat muntah darah.

"Kondisi Ryan saat ini masih ada perawatan di klinik, yang kami dapat kabar, karena memang saya terakhir itu hari Senin, 16 Agustus saya ke sana. Jadi memang pipi sebelah kanannya sobek, terus mata sebelah kirinya tidak bisa melihat, dan menurut keterangannya sih sempat muntah darah," ungkap Kasman saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga:  Pengacara Ryan Jombang Laporkan Habib Bahar ke Bareskrim Terkait Penganiayaan

Kasman menyatakan, pihaknya saat ini masih menunggu itikad baik dari Habib Bahar. Berdasarkan informasi yang diterima Kasman, Habib Bahar memang sudah berdamai dengan Ryan Jombang. Namun, ia belum mengetahui secara pasti duduk perkara kesepakatan perdamaian itu.

"Informasinya yang kami dapat seperti itu di dalam (sudah berdamai). Udah didamaikan, ya namanya Kalapas sebagai kepala rumah tangga di sana, ya kami juga respon baik dari pihak Lapas segera mendamaikan itu," beber Kasman.

"Harapan kami juga kepada Kalapas agar dapat memberikan sanksi. Karena ini kan bukan penganiayaan ringan atau penganiayaan biasa. Ini penganiayaan berat," imbuhnya.

Baca Juga:  Habib Bahar Ribut dengan Ryan Jombang di Lapas Gegara Uang

Sebelumnya, Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto membenarkan perihal adanya perselisihan antara Habib Bahar dengan Ryan Jombang. Menurut Mujiarto perselisihan tersebut terkait dengan uang. Perselisihan tersebut berujung pada penganiayaan terhadap Ryan Jombang.

"Masalah tentang uanglah dan dengan pengacaranya itu sudah selesai. Adu mulut, disentil, dipukullah itu Ryan Jombang, tapi dua pihak itu sudah memahami," kata Mujiarto.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini