Selain Ribut dengan Ryan Jombang, Keributan Ini Juga Dilakukan Habib Bahar

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Kamis 19 Agustus 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 337 2457992 selain-ribut-dengan-ryan-jombang-keributan-ini-juga-dilakukan-habib-bahar-NL6SS54894.jpg Habib Bahar (Foto : Okezone.com)

HABIB Bahar bin Smith dikenal sebagai tokoh yang cukup kontroversial. Beberapa kali sang Habib terlibat konflik dengan beberapa pihak. Berikut kasus kontroversi Habib Bahar bin Smith.

1. Habib Bahar Vs Ryan Jombang

Pada 18 Agustus 2021 Habib Bahar terlibat perselisihan dengan Ryan Jombang di dalam Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto mengatakan bahwa perselisihan terjadi karena persoalan pribadi.

Perselisihan keduanya dipicu permasalahan uang. Namun Mujiarto tidak mau menjelaskan secara rinci mengenai perselisihan di antara Habib Bahar dan Ryan Jombang. Perselisihan telah selesai dan keduanya diberikan pembinaan.

2. Aniaya Sopir Taksi

Habib Bahar divonis 3 bulan penjara. Dia divonis setelah dinyatakan bersalah melakukan penganiayaan terhadap sopir taksi, Adriansyah. Penganiayaan tersebut dilakukan Habib Bahar kepada Adriansyah ketika mengantar istrinya pulang hingga larut malam pada 2018. Bahar menyebut bahwa sang sopir menggoda istrinya.

Vonis dibacakan oleh majelis hakim yang dipimpin oleh Surachmat di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada 22 Juni 2021. Putusan hakim lebih rendah ketimbang jaksa penuntut umum. Dalam tuntutannya, Bahar dituntut 5 bulan penjara.

Baca Juga : Habib Bahar vs Ryan Jombang, Kalapas Gunung Sindur: Sudah Selesai, Keduanya Diberikan Pembinaan

3. Aniaya Dua Remaja

Bahar bin Smith divonis 3 tahun penjara. Majelis hakim menilai bahwa Bahar secara sah dan meyakinkan melakukan penganiayaan terhadap dua pemuda. Vonis dibacakan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada 9 Juli 2019. Penganiayaan dilakukan Bahar kepada dua pemuda, MKU (17) dan CAJ (18) di pesantren di Kampung Kemang, Bogor. Aksi penganiyaan dipicu karena kedua remaja tersebut mengaku sebagai Habib Bahar ketika di Bali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini