Share

Pengacara Ryan Jombang Hendak Laporkan Habib Bahar ke Bareskrim Terkait Penganiayaan

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 19 Agustus 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 337 2457979 pengacara-ryan-jombang-laporkan-habib-bahar-ke-bareskrim-terkait-penganiayaan-POckGQhQ4y.jpg Pengacara Ryan Jombang, Benny Daga. (Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Pihak Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, terpidana kasus pembunuhan berantai, berencana melaporkan Habib Bahar Bin Smith ke Bareskrim Polri, terkait dugaan penganiyaan di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pengacara Ryan Jombang, Benny Daga mengungkapkan, saat hendak melakukan pelaporan ke Bareskrim Polri, pihaknya masih diminta untuk melengkapi bukti. Menurut Benny, kliennya telah dianiaya Habib Bahar.

"Hari ini kami datang ke Bareskrim kami bawa bukti-bukti yang ada. Kami perlihatkan ke teman-teman penyidik, SPKT Bareskrim Mabes Polri. Kemudian, teman-teman dari Bareskrim Mabes Polri menyarankan kami untuk menambah lagi beberapa bukti," kata Benny di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (19/8/2021).

Setelah melengkapi bukti, Benny menjelaskan, tim kuasa hukum akan mendiskusikan lebih lanjut dengan kliennya terkait hasil konsultasi hukumnya dengan penyidik saat ini. Namun, Benny menyebut, sudah ada beberapa alat bukti yang diserahkan kepada penyidik.

"Bukti tambahan yang diminta dari pihak Bareskrim itu untuk bukti-bukti pendukung terkait peristiwa penganiayaan," ujar Benny.

Baca Juga : Habib Bahar vs Ryan Jombang, Kalapas Gunung Sindur: Sudah Selesai, Keduanya Diberikan Pembinaan

Di sisi lain, Benny membantah soal kabar kliennya berkelahi dengan Habib Bahar. Pasalnya, kata Benny, Ryan Jombang telah mendapatkan perlakuan penganiayaan. Bahkan, ia mengklaim, adanya dugaan pengerahan massa untuk menganiaya Ryan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Menurut keterangan klien kami, itu jumlahnya cukup banyak, dan yang jadi pertanyaan saya aneh. Di dalam lapas, lalu bisa masuk orang dari luar, masuk di dalam lapas lalu mengobrak-abrik di dalam lapas untuk mencoba menyerang klien kami," ucap Benny.

Sebelumnya diketahui, Habib Babar bin Smith terlibat perselisihan dengan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Hal tersebut dibenarkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS).

"Itu masalah pribadi saja antar per orang. Memang bisa terjadi dengan siapapun, termasuk di dalam lapas. Orang-orang yang mempunyai latar belakang berbeda, kepribadian berbeda. Tapi semuanya sudah diselesaikan," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini