Habib Bahar vs Ryan Jombang, Kalapas Gunung Sindur: Sudah Selesai, Keduanya Diberikan Pembinaan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 18 Agustus 2021 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 337 2457514 habib-bahar-vs-ryan-jombang-kalapas-gunung-sindur-sudah-selesai-keduanya-diberikan-pembinaan-XiU8nLCAz2.jpg Habib Bahar bin Smith (Foto: Okezone)

BOGOR - Habib Bahar bin Smith terlibat perselisihan dengan Very Idham alias Ryan Jombang di dalam Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Perselisihan sudah selesai dan keduanya akan diberikan pembinaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto mengatakan bahwa persoalan di antara keduanya hanya kesalahpahaman sehingga terjadi perselisihan. "Itu permasalahan pribadi saja," kata Mujiarto, dalam keteranganya, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga:  Kuasa Hukum Sebut Perpanjangan Penahanan Habib Rizieq Langgar Prosedur

Menurutnya, tidak mudah untuk menyatukan orang dengan latar belakang yang berbeda di satu tempat. Sehingga, perselisihan seperti itu bisa saja terjadi kepada siapapun termasuk di dalam Lapas.

"Yang memang bisa terjadi terhadap siapapun dan dimanapun, termasuk di dalam Lapas. Di mana menyatukan orang-orang yang mempunyai latar belakang dan kepribadian berbeda bukanlah hal yang mudah. untuk itu lah pembinaan diberikan kepada narapidana, termasuk mereka berdua," ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Aktivitas Habib Rizieq Selama di Tahanan

Mujiarto tidak merinci kronologi maupun penyebab pasti dari perselisihan Habib Bahar dengan Ryan Jombang. Yang pasti, perselisihan itu sudah selesai dan keduanya akan diberikan pembinaan.

"Salah satu tujuannya adalah agar mereka menyadari perbuatannya dan tetap aktif mengikuti pembinaan agar dapat kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang baik. Yang jelas perselisihan sudah selesai dan mereka kembali mengikuti aturan-aturan dan program pembinaan yang diberikan pihak lapas," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini