Habib Bahar Ribut dengan Ryan Jombang di Lapas Gegara Uang

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 18 Agustus 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 337 2457480 habib-bahar-ribut-dengan-ryan-jombang-di-lapas-gegara-uang-6u0Ix79XvC.jpg Habib Bahar bin Smith (Foto: Okezone)

JAKARTA - Habib Babar bin Smith terlibat perselisihan dengan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Bogor. Hal tersebut dibenarkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS).

"Itu masalah pribadi saja antar perorang. Memang bisa terjadi dengan siapapun, termasuk di dalam lapas. Orang-orang yang mempunyai latar belakang berbeda, kepribadian berbeda. Tapi semuanya sudah diselesaikan," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga:  Divonis 3 Bulan Penjara, Ini Reaksi Mengejutkan Habib Bahar

Menurut Rika, Habib Bahar dan Ryan bakal mengikuti pembinaan. Diharapkan melalui pembinaan dapat menyadari perbuatan antara Habib Bahar dan Ryan.

"Kita akan mengadakan lagi mereka untuk mengikuti pembinaan. Wujud pembinaan, yang salah kita arahkan kembali untuk menyadari prilaku mreka yg tdk benar, baik itu secara hukum maupun sosial dan juga agama. Agama manapun pasti kan tidak menganjurkan adanya pertikaian maupun perselisihan," ungkapnya.

Rika juga memastikan bahwa perselisihan antar keduanya telah diselesaikan. Dan keduanya saat ini sedang fokus menjalani pembinaan.

"Yang pasti perselisihan sudah selesai dan mereka pun kembali mengikiti aturan-aturan program pembinaan yang sudah diterapkan oleh pihak lapas," katanya.

Baca Juga:  JPU Pastikan Tuntutan Habib Bahar Sudah Sesuai Pertimbangan

Sebelumnya, Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto membenarkan perihal adanya perselisihan antara Habib Bahar dan Ryan Jombang. Menurut Mujiarto perselisihan tersebut terkait dengan uang.

"Masalah tentang uanglah dan dengan pengacaranya itu sudah selesai," ucap Mujiarto.

Dalam perselisihan itu, kata Mujiarto, Habib Bahar dan Ryan Jombang sempat adu mulut dan terlibat adu fisik. "Adu mulut, disentil, dipukullah itu Ryan Jombang, tapi dua pihak itu sudah memahami," kata Mujiarto.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini