Meski Sedang Menangis, Balita Mendadak Hormat saat Lagu Indonesia Raya Berkumandang

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Rabu 18 Agustus 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 337 2457243 meski-sedang-menangis-balita-mendadak-hormat-saat-lagu-indonesia-raya-berkumandang-JzJIEenHqp.JPG Balita hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang (Foto: Instagram Khofifah IP)

SURABAYA - Seorang balita yang tengah menangis mendadak bersikap siap dan memberikan hormat tak lama setelah lagu kebangsaan Indonesia raya berkumandang.

Hal itu menjadi viral usai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mempostingnya melalui akun instagramnya, @khofifah.ip Rabu (18/7/2021) pagi tadi.

"Luar biasa, balita pun rehat nangis sejenak saat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang. Tapi memang, lagu ini punya atmosfer magis bagi siapapun yang mendengar," kata Khofifah dalam postinganya.

Dalam video itu memperlihatkan seorang balita laki laki yang tengah merengek dan menangis di atas kasur mendadak bangun begitu lagu kebangsaan berkumandang. Tanpa ragu, ia langsung bersikap tegak sempurna dan memberi hormat.

Matanya berkaca kaca menahan tangis menjadi pemandangan tersendiri. Meski demikian, ia pun tampak sempurna memberikan penghormatan kepada lagu itu. Tak ada suara yang keluar dari mulutnya selama lagu itu berkumandang.

"Bikin suasana batin campur aduk, merinding, dan berbagai perasaan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Apalagi bagi yang sedang berada jauh dari tanah air. Siapa yang juga merasakan hal serupa ? (**," tambah Khofifah.

Uniknya, usai lagu berhenti, sianak kembali tidur dan melanjutkan tangisannya. Kondisi membuat video yang telah ditonton 48,7 ribu pengguna instagram langsung dibanjiri komentar.

"Antara lucu dan terharu, selesai lagunya nangis lagi πŸ˜‚.," kata @dini_amoorea01.

"Ladalla..di teruske nangise lee😒😒," tambah @mamae_dinda_.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini