Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AL di Rorotan Jakut

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 18 Agustus 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 337 2457142 kasal-tinjau-serbuan-vaksinasi-tni-al-di-rorotan-jakut-vRg11ImvMk.jpg Kasal Laksamana Yudo Margono tinjau serbuan vaksinasi di Rorotan, Jakarta Utara.

JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta terus menggencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim. Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana Yudo Margono meninjau lokasi vaksinasi tersebut. Setibanya di lokasi, ia disambut Pangkoarmada I Jakarta Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, Pangkolinlamil Jakarta Laksmana Madya TNI Erwin S Aldedharma, dan Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, setibanya di lokasi Kasal langsung berkeliling menyapa masyarakat dan para tenaga kesehatan. Terlihat Kasal berdialog dengan Danlantamal III Jakarta.

"Pada pagi hari ini kita sedang melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Rorotan ini. Ini merupakan kegiatan rutin TNI AL yang digelar sejak tanggal 23 Juni yang lalu. Jadi mulai sabang hingga merauke pada waktu itu saya perintahkan untuk melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim," kata Yudo saat jumpa pers di Rorotan, Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga : Kapal Perang TNI AL Angkut Bantuan Medis Covid-19 dari Singapura

"Tapi, karena yang pesisir pulau-pulau dan sebagainya sudah tercapai sekarang menyasar daerah-daerah yang belum tercapai seperti di Rorotan ini tadi disampaikan Pak Lurah baru terlaksana 60% sehingga kita sasar di sini sekaligus memberikan sembako kepada mereka dan juga pada petugas makam TPU Rorotan yang tadi kita lihat bersama," imbuhnya.

Kemudian, Yudo menyebut, TNI AL menyiapkan 1.500 dosis vaksin. Sementara ini peserta yang mendaftar di Kelurahan Rorotan berjumlah 600 orang.

"Hari ini 600 yang untuk Sinovac gelombang 2 400, AstraZeneca 200. Namun, kita punya 1.500 nanti kalau masih kurang nanti kita akan kita lanjutkan terus. Target hari ini bisa seperti itu karena yang udah mendaftar masyarakat segitu. Tapi tidak menutup kemungkinan memang kalau masih ada masyarakat yang akan melakukan vaksin akan kita layani. Kalau tidak selesai hari ini besok kita lanjutkan," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini