Atraksi Fly Pass Pesawat Temput TNI AU di Langit Istana

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 17 Agustus 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 337 2456750 atraksi-fly-pass-pesawat-temput-tni-au-di-langit-istana-andITDdWVi.JPG Pesawat Tempur melewati langit istana (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-76 masih digelar secara terbatas seperti tahun lalu. Namun begitu tetap ada yang berbeda dibandingkan tahun lalu.

Salah satunya adalah langit Istana yang kembali dihiasi atraksi fly pass pesawat tempur milik TNI AU. Atraksi ini digelar seusai pengibaran bendera merah putih.

Hal ini tentunya menambah semarang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 yang meski dilakukan dengan beberapa keterbatasan.

Pesawat tempur yang melakukan fly pass sendiri terdiri dari 8 pesawat F-16 Fighting Falcon yang membentuk arrow head formation pada ketinggian 1.000 kaki.

Misi penerbangan dengan call sign 'Garuda Flight' ini dipimpin oleh Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto. Dia merupakan alumni Akademi Angkatan Udara yang menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 3

“Kami elang-elang Angkatan Udara (AU) penjaga tanah air dari ketinggian 1000 kaki mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,”ungkapnya dari pesawat tempur yang dikendarainya, Selasa (17/8/2021). Dita angga

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini