Ardelia Muthia Zahwa, Gadis Asal Sumut Jadi Pembawa Baki pada Upacara HUT RI di Istana

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 17 Agustus 2021 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 337 2456702 ardelia-muthia-zahwa-gadis-asal-sumut-jadi-pembawa-baki-pada-upacara-hut-ri-di-istana-RanFlR5xVz.jpg Anggota tim Paskibraka di Istana Merdeka (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Medan, Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa terpilih menjadi pembawa baki pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-76 RI di Istana Merdeka pagi ini. Seperti diketahui pagi ini akan digelar upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka.

Ardelia, kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004. Saat ini Ardelia menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan.

Perempuan yang akrab disapa Ardel ini merupakan anak dari Marsono seorang Karyawan BUMN PT.Perkebunan Nusantara III (Persero).

 Ardelia, gadis medan jadi pembawa baki di upacaa bendera di Istana

Seperti diketahui pada upacara HUT RI Ini pengibaran bendera akan dilakukan oleh Tim Tim Indonesia Tangguh. Berbeda dari tahun sebelumnya pasukan paskibraka pada tahun ini dengan formasi lengkap.

Selain Ardel, tiga orang lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas untuk mengibarkan bendera ialah Aditya Yogi Susanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, dan Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Lampung.

Baca Juga : Anggota Tim Indonesia Tangguh Kibarkan Sang Merah Putih di Istana Merdeka

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini