Share

Prabowo: Kita Mampu Lewati Pandemi Covid-19

Riezky Maulana, iNews · Selasa 17 Agustus 2021 02:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 337 2456630 prabowo-kita-mampu-lewati-pandemi-covid-19-8duOzePGmy.jpg Prabowo Subainto (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan dan menguatkan semangat bela negara terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurutnya, bela negara bukan hanya tugas Kemhan, TNI, dan Polri semata.

"Bela negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga negara Indonesia. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk menjalankan tugas dan kewajiban kebangsaan serta bersama sama lakukan yang terbaik untuk bangsa kita," ujar Prabowo, Selasa (17/8/2021).

Dia memaparkan, di masa pandemi seperti saat ini, bela negara dapat diartikan dengan taat terhadap protokol kesehatan (Prokes) dan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Bicara soal Pembangunan, Prabowo Subianto Sebut Indonesia Harus Lihat China

Prabowo turut memuji kinerja para tenaga kesehatan (Nakes) yang terus berjuangan sebagai garda terdepan penanganan pandemi.

"Tunjukan bahwa kita kuat menghadapi pandemi ini. Berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai peran dan profesi masing-masing, apapun pendidikan kita, latar belakang dan pekerjaan kita, kita semua memiliki hak kewajiban dan kesempatan yang sama untuk membela negara," katanya.

Baca juga: Prabowo Sebut Taat Protokol Kesehatan dan Ikut Vaksinasi Merupakan Wujud Bela Negara

Prabowo pun meyakini bahwa Indonesia bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan semangat bela negara. Dengan semangat itu pula, kata dia, bangsa Indonesia dapat berdaulat, mandiri berlandaskan gotong royong.

"Tunjukan bahwa kita kuat menghadapi pandemi ini. Saya yakin kita bisa melakukan bela negara bersama dan mampu melewati masa masa pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini