Kutip Lagu Iwan Fals, Ketua DPD: Terbanglah Garudaku, Singkirkan Kutu-Kutu di Sayapmu

Felldy Utama, iNews · Senin 16 Agustus 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 337 2456251 kutip-lagu-iwan-fals-ketua-dpd-terbanglah-garudaku-singkirkan-kutu-kutu-di-sayapmu-jhfK0r5t5R.jpg Ketua DPD Lanyalla Mattalitti saat pidato sidang tahunan MPR/DPR/DPD 2021 (Foto: Tangkapan layar Youtube Setpres)

JAKARTA - Ada yang menarik dalam pidato Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti di forum Sidang Tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD RI, Senin (16/8/2021). Dalam penutup pidatonya, LaNyalla mengutip salah satu lagu milik penyanyi Iwan Fals berjudul 'Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi'.

Dalam pidato tersebut, LaNyalla menyampaikan sejumlah pandangannya dalam pidato tersebut. Terutama bagaimana pemerintah melakukan penanganan pandemi Covid-19. Dia juga menyoroti soal bagaimana pihaknya tak setuju bila Indonesia disebut sebagai negara gagal dalam penanganan pandemi. Ia juga menyinggung soal pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Didominasi Usia Produktif, Ketua DPD Imbau Warga Batasi Mobilitas

La Nyala mengatakan, pemerintah harus didukung bersama-sama menemukan peta jalan menuju kesiapan sebagai bangsa yang tangguh dalam menyongsong era perubahan global dan tata dunia baru yang akan terjadi sebentar lagi.

"Setiap negara, pasti berjuang untuk melindungi dan memastikan kepentingan rakyat dan warga negaranya terjamin. Dan kami percaya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf Amin mempunyai niat untuk itu," kata dia dalam pidatonya.

Baca Juga:  Ini Isi Lengkap Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di Depan MPR, DPR dan DPD

Namun menariknya, dalam penghujung pidatonya La Nyala sempat mengutip lirik lagu milik penyanyi legendaris Iwan Fals. Judul lagu Iwan Fals yang kutip La Nyala mengisahkan bagaimana Indonesia harus bisa bangkit.

"Sebelum menutup sidang, izinkan saya membacakan penggalan Lirik Lagu karya Iwan Fals yang berjudul; Bangunlah Putra Putri Ibu Pertiwi," ujar dia.

Adapun, lirik lagu Iwan Fals yang dikutip sebagai berikut;

Terbanglah Garudaku,

Singkirkan kutu-kutu di sayapmu,

Berkibarlah benderaku,

Singkirkan benalu di tiangmu,

Jangan ragu dan jangan malu,

Tunjukkan pada dunia,

Bahwa sebenarnya kita mampu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini