Ketua DPD: Kami Tak Setuju Indonesia Disebut Gagal Tangani Pandemi Covid-19

Felldy Utama, iNews · Senin 16 Agustus 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 337 2456215 ketua-dpd-kami-tak-setuju-indonesia-disebut-gagal-tangani-pandemi-covid-19-pmKqDMGmzz.jpg Ketua DPD Lanyalla Mattalitti saat pidato sidang tahunan MPR/DPR/DPD 2021 (Foto: Tangkapan layar Youtube Setpres)

JAKARTA - Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattaliti menyatakan tak setuju dengan pandangan sejumlah pihak yang menyebut Indonesia sebagai negara yang gagal dalam menangani pandemi Covid-19.

Hal itu dia tegaskan dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Didominasi Usia Produktif, Ketua DPD Imbau Warga Batasi Mobilitas

LaNyalla mengatakan, bahwa penanganan pandemi perlu diapresiasi atas upaya dan usaha yang telah dilakukan pemerintah. Menurutnya, tidak mudah, menangani di sektor kesehatan dengan menjaga keseimbangan di sektor ekonomi.

"Oleh karena itu, kami tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan bahwa negara telah gagal dalam menangani pandemi ini. Bahwa ada kekurangan, memang harus diakui," kata dia.

Mantan Ketua Umum PSSI itu menyebut bahwa perlu disampaikan terkait dengan Pemulihan Ekonomi Nasional, di mana Indonesia mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi. Meskipun masih didominasi belanja konsumsi yang juga ditopang government spending

"Tentu kami berharap pertumbuhan ekonomi juga ditopang oleh indikator Purchasing Managers Index Manufaktur Indonesia yang baik," ujarnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kerahkan Semua Sumber Daya Amankan Kebutuhan Vaksin Nasional

Lebih lanjut, ia berharap industri yang berjalan bukan hanya didominasi industri farmasi saja. Tetapi juga industri yang padat karya lainnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini