Polisi Cari Pembuat Mural 'Jokowi 404 Not-Found'

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 15 Agustus 2021 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 337 2455835 polisi-cari-pembuat-mural-jokowi-404-not-found-2meOPHfBGu.jpg Mural wajah Presiden Jokowi di kolong jembatan layang Jalan Pembangunan Batuceper, Kota Tangerang sudah dihapus aparat. (Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan)

TANGERANG- Sebuah lukisan dinding atau mural dengan sosok presiden Jokowi ramai dibicarakan oleh masyarakat. Pasalnya mural yang berwarna abu-abu kombinasi hitam itu, mencoret wajah Jokowi dengan tulisan 404 not found.

Saat ini mural yang berlokasi di kolong jembatan layang Jalan Pembangunan 1, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang sudah dihapus.

BACA JUGA: Bangga Terpilih Jadi Pengibar Bendera HUT RI Ke-76, Ini Testimoni Anggota Paskibraka Nasional 

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan bahwa saat ini polisi sedang menyelidiki siapa pelaku di balik pembuatan mural tersebut. Proses penyelidikan masih terus berjalan karena warga sekitar tidak melihat siapa yang melukis mural tersebut.

"Prosesnya masih dalam penyelidikan karena tidak ada warga sekitar yang melihat kejadian," ujar Abdul Rachim saat dikonfirmasi pada Sabtu (14/7/2021).

Mural tersebut sebenarnya sudah ada sejak dua hari lalu, dan saat ini mural tersebut juga sudah dihapus oleh petugas keamanan setempat. Rachim juga menjelaskan bahwa polisi akan bekerja sesuai dengan bukti dan saksi.

BACA JUGA: MPR Pastikan Presiden Jokowi Hadiri Sidang Tahunan 16 Agustus

"Sekarang itu sudah dihapus oleh kamtib kecamatan Batu Ceper. Polisi bekerja berdasarkan bukti dan saksi ya," lanjutnya.

Sebelum heboh mural Jokowi 404 not found, warga Tangerang juga pernah heboh dengan adanya tulisan di tembok jalan Aria Wangsakara Tigaraksa. Tulisan berhuruf kapital berwarna putih itu berbunyi 'Tuhan Aku Lapar'. Tulisan tersebut juga langsung dihapus tak lama setelah viral di media sosial.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini