Share

Erick Thohir Masuk Jajaran Tokoh Paling Dikenal dan Disukai Versi Charta Politika

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 14 Agustus 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 337 2455660 erick-thohir-masuk-jajaran-tokoh-paling-dikenal-dan-disukai-versi-charta-politika-seZ1BgLKKH.jpg Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA - Nama Menteri BUMN Erick Thohir masuk jajaran tokoh paling dikenal dan disukai versi lembaga survei Charta Politika Indonesia.

Nama Erick Thohir dikenal dan disukai oleh 86,3% responden. Nama menteri BUMN itu pun bersaing dengan sederet nama lain seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, hingga Sandiaga Uno.

Selain paling dikenal dan disukai, elektabilitas Erick Thohir juga bersaing dengan sederet tokoh lainnya seperti Puan Maharani, Sri Mulyani hingga Gatot Nurmantyo.

Dalam survei itu, juga ada nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dalam ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Selanjutnya, ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dengan elektabilitas sebesar 17,8 persen.

Selanjutnya, sosok Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto berada di posisi ketiga dengan elektabilitas sebesar 17,5 persen.

Kemudian, pada posisi selanjutnya terdapat sosok Sandiaga Uno sebesar 7,7 persen, Ridwan Kamil sebesar 7,2 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 4,2 persen.

Untuk diketahui, Survei Charta Politika dilakukan dengan wawancara tatap muka pada 12 - 20 Juli 2021. Survei ini mengambil responden sebanyak 1.200 dengan metode multistage random sampling. Survei ini memiliki margin of error sebesar 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini