Share

Adam Deni Maafkan Jerinx, tapi Minta Proses Hukum Tetap Jalan

Irfan Ma'ruf, iNews · Sabtu 14 Agustus 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 14 337 2455601 adam-deni-maafkan-jerinx-tapi-minta-proses-hukum-tetap-jalan-uxbqwoibpe.jpg Pegiat media sosial Adam Deni maafkan Jerinx. (Irfan Maruf)

JAKARTA - Setelah sekitar satu jam, mediasi antara pegiat media sosial (medsos) Adam Deni dengan I Gede Ary Astina alias Jerinx di Polda Metro Jaya telah selesai. Dalam mediasi Jerinx disebut telah meminta maaf dan diterima secara pribadi oleh Adam Deni.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, meski Jerinx dan Adam telah saling bermaafan, kasus tetap dilanjutkan. Hal itu karena Adam Deni meminta proses tetap berlanjut.

"Tetapi, saudara pelapor meminta proses hukum tetap berjalan," kata Yusri, Sabtu (14/8/2021).

Yusri mengatakan, Adam Deni sebagai pelapor memang memiliki hak untuk meminta proses hukum tetap berjalan. Meski begitu penyidik masih tetap membuka kesempatan mediasi antara keduanya sehingga kasus bisa ditutup.

"Kami akan berupaya untuk memediasikan lagi," kata Yusri.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Jerinx sebagai tersangka pengancaman Adam Deni melalui media elektronik. Dia dijerat dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

Baca Juga : Hadiri Mediasi, Adam Deni Sebut Kecil Kemungkinan Damai dengan Jerinx

Kemudian dalam setiap kasus UUITE proses hukum harus mengedepankan mediasi sesui dengan Surat Keputusan Kapolri Nomor SE/2/11/2021 tentang restorative justice.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(erh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini