Share

BNPB Bagikan 60 Ribu Masker di Berbagai Pusat Aktifitas Jakarta

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 13 Agustus 2021 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 337 2455406 bnpb-bagikan-60-ribu-masker-di-berbagai-pusat-aktifitas-jakarta-DrmCeSvZvF.jpg Satgas Covid-19 bagikan masker di Stasiun Juanda DKI Jakarta (Foto: BNPB)

JAKARTA - Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus memperkuat upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan pembagian masker dilakukan serentak selama tiga hari mulai Kamis (12/8) hingga Sabtu (14/8/2021).

"Kami menurunkan 20 armada mobil. Total ada 60.000 masker yang dibagikan langsung oleh 60 Duta Perubahan Perilaku kepada masyarakat," ujar Abdul Muhari, Jumat (13/8/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Pada hari ini pembagian masker difokuskan pada kawasan masjid dan transportasi publik seperti terminal dan stasiun di berbagai wilayah di ibu kota Jakarta.

Di Jakarta Pusat, pembagian masker dilakukan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Masjid Jami Nurul Islam Karang Anyar, Masjid Al-Huda Gambir, Terminal Senen, Stasiun Juanda, dan Stasiun Tanah Abang.

Baca juga: Kasatgas Apresiasi Pelaksanaan Posko PPKM Mikro Desa Negara Ratu

Di Jakarta Barat meliputi Masjid Jamie Kebon Jeruk, Masjid Jamie Al-Anshor, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Angke, Terminal Kalideres, dan Terminal Grogol.

Di Jakarta Timur, pembagian masker dilakukan di Masjid At-Taqwa Rawamangun, Masjid Al-Hawi Condet, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kampung Melayu, Stasiun Cawang, dan Stasiun Jatinegara.

Di Jakarta Selatan, tim membagikan masker kepada masyarakat di Masjid Al-Ikhlas Cipete, Masjid Jami Al-Wiqoyah Jagakarsa, Terminal Blok-M, Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, dan Stasiun Pasar Minggu.

Baca juga: Ketua Satgas Covid-19 Melepas Gerakan Mobil Masker Serentak di Wilayah Jakarta

Terakhir di wilayah Jakarta Utara adalah Jakarta Islamic Centre, Masjid Al-Alam Marunda, Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Kampung Bandan, Stasiun Rajawali, dan Terminal Tanjung Priok.

Sebelumnya, Gerakan Mobil Masker telah menyasar kawasan pusat perbelanjaan atau pasar di antaranya Pasar Tanah Abang, Pasar Bendungan Hilir, Pasar Cilincing, Pasar Mangga Besar, Pasar Induk Kramat Jati, dan Pasar Jaya Pondok Labu.

Pembagian masker di daerah pasar, terminal, dan stasiun menyasar para pedagang, pengunjung, sopir bus, calon penumpang, dan pelaku ojek online.

"Gerakan mobil masker ini dimaksudkan agar program pemerintah sebagaimana disampaikan oleh Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya memakai masker bisa dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat," kata Abdul Muhari.

Baca juga: Angin Kencang Terjang 19 Rumah Warga di Langkat Sumut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini