Curhat Nelayan Muara Angke ke Istri Kapolri: Tangkapan Banyak Tapi Sepi Pembeli

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 12 Agustus 2021 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 337 2454813 curhat-nelayan-muara-angke-ke-istri-kapolri-tangkapan-banyak-tapi-sepi-pembeli-6ViVROL2oF.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo blusukan untuk memberikan bantuan sosial (bansos) bagi para nelayan di Kampung Nelayan Muara Angke, Jakarta Utara.

Dalam blusukannya itu, istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu berdialog dengan para nelayan, warga dan anak-anak di sana. Dia mendegarkan langsung keluhan para nelayan maupun warga disaat situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, sekaligus memotivasi mereka agar tetap sabar dan melakukan vaksin sebagai ikhtiar melawan virus corona.

“Jaga protokol kesehatan, dan jangan lupa ikut vaksin, kita pasti bisa bersama-sama menghadapi pandemi ini,” kata Juliati saat berdialog dengan warga. 

Salah satu nelayan menyampaikan kendati hasil tangkapan ikannya cukup lumayan, namun sepi pembeli.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para nelayan Muara Angke. Dan semoga Bapak Ibu warga disini tetap sabar ya Pak, semangat,” tambah Juliati.

Baca juga: 4.596 Nakes di Jakarta Barat Telah Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Adapun bantuan sosial yang dibagikan berjumlah 1.000 paket sembako, 1.000 paket obat-obatan dan vitamin, 2.000 paket roti siap saji, 400 paket alat mandi dan cuci, 115 paket perlengkapan sekolah anak dan 108 bingkisan manakan anak.

Dalam kegiatan ini, Juliati Sigit Prabowo didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Adit M. Fadil Imran bersama Pengurus Pusat dan Pengurus Bhayangkari Daerah Metro jaya serta Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Priok Ujik Putu Kholis. 

“Alhamdulillah Ibu Ketua Umum Bhayangkari dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya berkenan mengunjungi warga nelayan di Muara Angke, lalu melakukan dialog dengan beberapa warga serta memberikan banyak bantuan,” ujar Ujik Putu Kholis. 

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, pemberian bansos ini bukanlah yang pertama kalinya. Pasalnya, Ketum Bhayangkari selama ini telah menyalurkan bantuan kepada warga, terutama mereka yang perekonomiannya paling terdampak.

“Bantuan ini sudah kesekian kalinya diberikan oleh beliau, karena beberapa waktu lalu Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga mendistribusikan bantuan serupa ke ABK Kapal, Porter, warga di Kampung Pengupasan Kerang dan juga warga sekitar RW 22 Muara Angke," ungkap Putu Kholis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini