Share

Daftar Kasus Orang Tewas Meregang Nyawa Demi Konten

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Rabu 11 Agustus 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 337 2453785 daftar-kasus-orang-tewas-meregang-nyawa-demi-konten-bQpr2equFL.jpg Ilustrasi mayat (Foto: Freepik)

JAKARTAKasus meninggalnya seseorang demi sebuah konten kerap terjadi. Baru-baru ini media sosial (medsos) diramaikan dengan kejadian nahas yang dialami FA, 15, yang tewas terlindak truk di Cisauk Kabupaten Tangerang. Korban dan teman-temannya sengaja berada di lokasi untuk membuat konten Youtube.

Berikut kasus beberapa korban yang harus meregang nyawa demi konten diolah Tim Litbang MPI dari berbagai sumber:

  • 04 Agustus 2021

Seorang bocah tewas tertabrak truk. Peristiwa ini terjadi di Cisauk Kabupatan Tangerang. Menurut video yang beredar, FA, 15, dan AC, 15 bertugas menghadang truk yang sedang berjalan sedangkan FT, 15 bertugas memvideokan aksi berbahaya tersebut. FA, 15, tewas dalam kejadian ini. Kanit Lantas Polsek Cisauk, Ipda Rahmad Gunawan mengatakan korban dan 2 temannya berada di lokasi memang demi membuat konten Youtube.

(Baca juga: 4 Kasus 'Fetish' Aneh yang Heboh di Media Sosial, Mulai dari Kain Jarik hingga Serbet Dapur)

  • 11 Juli 2021

FA, 13, meninggal terlindas truk di Jalan RE Mratadinata, Cikarang Utara. Menurut Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKBP, Argo Wiyono menjelaskan bahwa korban bersama teman-temannya bermaksud untuk membuat konten di media sosial. Kelompok remaja ini diketahui sering membuat video nekat kemudian mengunggahnya ke media sosial. Dalam kelompok tersebut ada yang bertugas untuk menghentikan truk, memvideokan, mengedit hingga memviralkan di media sosial.

  • 25 Maret 2021

Remaja 14 tahun tewas terlindas truk di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. Menurut saksi, Anjas, 21, mengatakan bahwa kelompok remaja itu sengaja memberhentikan truk, merekam dan mengunggahnya di media sosial.

(Baca juga: 5 Provinsi Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19 Hari Ini)

  • 21 Januari 2021

Gadis 10 tahun di Italia meninggal setelah melakukan “Blackout Challenge”di TikTok. “Blackout Challenge”, pengguna ditantang untuk mencekik diri sendiri hingga pingsan dengan harapan mereka bangun beberapa detik kemudian. Akibat aksinya, gadis itu meninggal di rumah sakit.

  • 15 Juni 2020

Kejadian nahas dialami siswi SMP di Cibitung, Kabupaten Bekasi saat bermain Tiktok. Korban tewas karena tersengat listrik di lantai 3 yang sedang direnovasi ketika mencoba meraih gawai yang terjatuh saat bermain aplikasi TikTok.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(sst)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini