Wapres: Kita Harus Hijrah dari Kemiskinan, Kebodohan, dan Keterbelakangan

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 10 Agustus 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 337 2453574 wapres-kita-harus-hijrah-dari-kemiskinan-kebodohan-dan-keterbelakangan-vJD4QARcM1.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin. (Foto : Setwapres)

JAKARTA - Pada momen Tahun Baru 1 Muharam 1443 Hijriah, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengungkap pentingnya berhijrah. Dia mengatakan, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok sentral dalam peristiwa hijrah.

“Dan melalui hijrah Nabi Muhammad SAW memimpin umat menuju terciptanya sebuah tatanan masyarakat baru yang lebih baik, yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya pada acara Festival Muharram yang diselenggarakan Masyarakat Sumatera Barat secara virtual, Selasa (10/8/2021).

Karena itu, bagi umat Islam peristiwa memiliki spirit yang penuh makna.

“Hijrah adalah momentum transformasi dan reformasi tatanan. Hijrah adalah momentum berpindahnya manusia menuju kondisi yang lebih baik,” ujarnya.

Maruf mengatakan, semangat hijrah telah menginspirasi untuk bertransformasi menuju Indonesia Maju yang kuat dan bermartabat. Dia pun menegaskan pentingnya berhijrah dari berbagai hal yang merugikan.

Dia berharap dalam momentum tahun baru ini dapat membangun kemandirian bangsa.

Baca Juga : Ketum PP Muhammadiyah Serukan Hijrah Kolektif Atasi Pandemi Covid-19

“Kita harus berhijrah dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor. Kita membangun kemandirian bangsa, berdikari di bidang ekonomi,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini