Sambut Tahun Baru Hijriah, Jokowi: Menjalankan Protokol Kesehatan Bagian dari Hijrah

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 10 Agustus 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 337 2453436 sambut-tahun-baru-hijriah-jokowi-menjalankan-protokol-kesehatan-bagian-dari-hijrah-2fAo3hVodH.jpg Presiden RI Joko Widodo. (Foto: Setpres)

JAKARTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriah melalui akun media sosialnya. Pada kesempatan itu Jokowi menyinggung pentingnya disiplin protokol kesehatan, mengatakan bahwa hal itu merupakan bagian dari hijrah.

BACA JUGA: BMKG: Gempa yang Guncang Selatan Jawa Dipicu Subduksi Lempeng 

“Kepatuhan umat menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas mencerminkan semangat hijrah dalam perilaku keseharian kita,” tulisnya dalam akun Instagramnya @Jokowi, Selasa (10/8/2021).

 

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk menyambut Tahun Baru Hijriah dengan doa dan keyakinan bahwa Indonesia bisa keluar dari wabah covid-19.

BACA JUGA: Kisah Tewasnya Untung Surapati di Pangkuan Anaknya Sendiri yang Jadi Mata-Mata VOC 

“Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harapan, dengan doa, dan keyakinan. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi bangsa Indonesia, serta menjauhkan kita dari berbagai wabah dan marabahaya,” tuturnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini