Share

Pemerintah Siapkan Pilot Project Prokes Hadapi Pandemi Covid-19

Tim Okezone, Okezone · Senin 09 Agustus 2021 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 337 2453301 pemerintah-siapkan-pilot-project-hadapi-pandemi-covid-19-Ua3vOofLl3.jpg Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Sindo)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunandi Sadikin menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan road map dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut dia, road map itu akan menyusun protokol kesehatan (prokes) guna menghadapi wabah virus corona yang diperkirakan akan berlangsung hingga beberapa tahun ke depan agar sektor ekonomi dan kesehatan tetap aman.

"Kami akan melakukan pilot proeject yang mengatur prokes secara digital di enam prioritas utama," kata Budi, Senin (9/8/2021).

Adapun 6 sektor tersebut seperti perdagangan, kantor dan kawasan industri, transportasi, pariwisata, keagamaan, hingga pendidikan.

Baca juga: Jelang PON, Pemerintah Kebut Vaksinasi Covid-19 di Papua

"Prokes ke depan biasa digital untuk mengamankan kehidupan kita sehari-hari dan nanti mengunakan aplikasi PeduliLindungi," terangnya.

Ia menambahkan, pelonggaran akan dilakukan di sektor mal sebagai percontohan. Nantinya, lanjut dia, warga yang sudah divaksin akan diberi kelonggaran dari warga yang belum divaksin.

Baca juga: Kasus Melonjak, 45 Kabupaten/Kota Akan Jadi Prioritas Vaksinasi

"Mungkin sudah vaksin bisa duduk berempat dan bisa lepas masker selamanya dan belum divaksin bisa dua," imbuhnya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini