Share

Istana: PPKM Efektif Tekan Laju Penularan Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Senin 09 Agustus 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 337 2453189 istana-ppkm-efektif-tekan-laju-penularan-covid-19-glJ16XtBQI.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa saat ini pemerintah telah menetapkan sejumlah kebijakan sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Sejumlah kebijakan tersebut antara lain penerapan pembatasan mobilitas melalui kebijakan PPKM, penegakan protokol kesehatan 5M, dan meningkatkan 3T.

“Lalu mendorong angka kesembuhan melalui bantuan obat-obatan khususnya bagi pasien isolasi mandiri, menggulirkan program bantuan sosial bagi masyarakat serta melaksanakan program vaksinasi bagi seluruh warga tanpa terkecuali,” katanya dalam keterangan persnya, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Moeldoko: Presiden Jokowi Wanti-Wanti Kenaikan Covid-19 di Luar Jawa

Moeldoko kembali menegaskan pentingnya bagi masyarakat untuk bersabar dalam menjalani PPKM. Dia mengatakan, implementasi PPKM secara efektif akan mampu memulihkan ekonomi negara.

Dia mencontohkan penurunan angka keterisian tempat tidur di Wisma Atlet yang sebelumnya mencapai 90% pada pertengahan Juli yang lalu, kini telah berangsur turun signifikan mencapai 25% setelah pelaksanaan PPKM.

“PPKM adalah kebijakan yang efektif dalam menekan laju persebaran Covid-19,” ungkapnya.

Baca juga: Jawab Tuduhan Terkait Keterlibatan Bisnis Ivermectin, Moeldoko Siap Kirim Somasi Kedua ke ICW

Lebih lanjut, dia juga mengatakan pemerintah terus menggenjot upaya vakasinaasi. Sampai dengan akhir tahun 2021, pemerintah Indonesia secara total akan menerima 183 juta dosis vaksin.

Follow Berita Okezone di Google News

Di mana akan datang secara bertahap yakni 70 juta dosis di bulan September, 40 juta dosis di bulan Oktober, 35 juta dosis di bulan November dan, 38 juta dosis di bulan Desember.

Pemerintah pun menargetkan bagi percepatan pelaksanaan vaksinasi mencapai 5 juta dosis setiap harinya.

“Yang kita harus lakukan adalah memberikan dukungan penuh kepada semua pihak, kita tunjukkan bahwa kita adalah bagian dari upaya menekan covid-19,” pungkasnya.

Baca juga: Moeldoko Tegaskan KSP Tidak Antikritik

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini