Tim Internal Polri Masih Periksa Kapolda Sumsel Terkait Sumbangan Rp2 Triliun Akidi Tio

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 06 Agustus 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 337 2451797 tim-internal-polri-masih-periksa-kapolda-sumsel-terkait-sumbangan-rp2-triliun-akidi-tio-Kf7AQt6EBj.jpg Anak Akidi Tio (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Tim internal Mabes Polri yang terdiri dari Itwasum Polri dan Paminal Propam Polri masih terus melakukan pemeriksaan atau klarifikasi terhadap Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri. Hal itu terkait dengan sumbangan Rp2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio.

"Tim masih di Polda Sumsel, tunggu saja hasilnya dulu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Kendari begitu, Rusdi belum mau memaparkan hasil pemeriksaan yang telah berjalan sejauh ini. Pasalnya, kata Rusdi, pihak internal Mabes Polri, masih terus melakukan pendalaman.

"(Pemeriksaan) Sedang berjalan," ujar Rusdi.

Terkait Rp2 triliun, Kapolda Sumsel telah meminta maaf kepada masyarakat RI karena kegaduhan sumbangan tersebut terjadi akibat kurang hati-hati.

Baca Juga : Ironi Keluarga Akidi Tio: Mau Nyumbang Rp2 Triliun tapi Butuh Sumbangan Supaya Nominalnya Cukup

Secara paralel, Polda Sumsel juga melakukan penyelidikan terhadap sumbangan yang awalnya ingin diperuntukan guna penanganan Covid-19 tersebut. Namun, saat hendak mencairkan ke Bank, ternyata saldo tidak mencukupi.

Karena itu, polisi melakukan penyelidikan. Dalam prosesnya, aparat telah memeriksa lima orang saksi dan akan meminta keterangan dari ahli terkait.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini