Menag Minta Jajarannya Perbaiki Data Pendidikan dan Keagamaan di Situs Emis Kemenag

Widya Michella, MNC Media · Jum'at 06 Agustus 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 337 2451665 menag-minta-jajarannya-perbaiki-data-pendidikan-dan-keagamaan-di-situs-emis-kemenag-zWUXLJRc5a.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Dok Kemenag)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas meminta jajarannya memperbaiki penyediaan data keagamaan dan pendidikan keagamaan.

Ia menilai data pendidikan Islam yang berada pada situs Emis Kemenag belum cukup memadai. Begitu juga dengan data rumah ibadah dan ormas keagamaan. Untuk itu, Menag meminta dilakukan pembenahan.

"Hal ini saya harap segera diperbaiki. Agar pelayanan Kemenag semakin lebih baik, kita harus punya kesadaran yang tinggi terhadap data-data pokok, yang menjadi basis untuk mendesain program,” jelas Menag Yaqut demikian dikutip pada laman resmi Kemenag, Jumat (06/08/2021).

Ia pun meminta jajarannya untuk segera memperbaiki data keagamaan dan pendidikan keagamaan secara menyeluruh. Hal ini dikarenakan data tersebut akan digunakan sebagai basis mengambil kebijakan dan merumuskan program kerja Kemenag RI.

"Saya serius dalam melakukan perbaikan data-data, khususnya data keagamaan dan pendidikan keagamaan. Bagi saya, data yang valid sangat penting untuk digunakan sebagai basis dalam merumuskan kebijakan dan program kerja,"sambungnya.

Baca juga: Menag Sebut Bencana dan Cobaan Bikin Manusia Mawas Diri

Pada proses perbaikan dan pemutakhiran data juga, Lanjut Menag bukanlah pekerjaan yang sulit, karena Kemenag sendiri mempunyai rentang struktur yang panjang asal ada kemauan.

“Satu data ini harus dikejar. Dalam satu bulan ini harus dipersiapkan dengan baik,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini