TNI AL Kolaborasi dengan HIPMI Sasar Daerah yang Persentase Vaksinasinya Rendah

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 05 Agustus 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 337 2451400 tni-al-kolaborasi-dengan-hipmi-sasar-daerah-yang-persentase-vaksinasinya-rendah-lrbfdFrAL3.jpg Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purnomo (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia (HIPMI) menggelar serbuan 'Vaksin Aman Masyarakat Sehat' di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (5/8/2021).

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menyebut program vaksinasi ini menyasar ke daerah yang tingkat vaksinasi masyarakatnya masih rendah.

"Sehingga kita yakin untuk menyukseskan program vaksinasi disini," kata Heri kepada wartawan di lokasi.

Baca Juga:  Kekuatan Militer Indonesia Peringkat 16 Dunia, di Atas Australia dan Israel

Pantauan MNC Portal, Wakasal tiba sekitar pukul 09.45 WIB. Ia didampingi oleh jajarannya. Selanjutnya, ia langsung meninjau tenda registrasi dan menyapa masyarakat yang ingin divaksin. Ia juga menyemangati para vaksinator yang tengah bertugas.

Heri menambahkan, rangkaian kegiatan vaksinasi ini dilakukan hingga tiga hari kedepan. Di tempat ini pula, lanjutnya, akan dilaksanakan suntik vaksin dosis kedua Lamtamal III.

"Kalau kurang dosis vaksinnya nanti kita tambah," tuturnya.

 Puan Maharani: Pasokan dan Distribusi Vaksin Covid-19 Tak Boleh Tersendat

Hari mengutarakan, dengan serbuan vaksinasi TNI AL bersama HIPMI ini diharapkan agar segera terbentuk Herd Immunity. Ia juga menegaskan agar masyarakat jangan abaikan protokol kesehatan walaupun sudah dilakukan vaksinasi.

"Masyarakat silakan berbondong-bondong kesini untuk sama-sama melaksanakan vaksin," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini