Soroti Sumbangan Akidi Tio, Tompi: Saldo Rp2 Triliun Tak Cukup, Terus Adanya Berapa?

Tim Okezone, Okezone · Kamis 05 Agustus 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 337 2451126 soroti-sumbangan-akidi-tio-tompi-saldo-rp2-triliun-tak-cukup-terus-adanya-berapa-xwyLh1hKks.jpg Tompi (Foto: IG Tompi)

JAKARTA - Musisi sekaligus dokter bedah, Tompi ikut menyoroti kasus sumbangan keluarga Akidi Tio senilai Rp2 triliun. Di mana, sumbangan tersebut menuai polemik karena uangnya tidak jelas.

Bahkan, saat kepolisian melakukan pengecekan ke bank. Uang di dalam rekening bank milik keluarga tersebut, saldonya tidak mencapai Rp2 triliun.

"Saldo 2T kan gak cukup tuh, nah trus adanya brp? Yg ada itu jadi sumbangkan gak? Atau gak ada duitnya? BEDA LOH GAK CUKUP AMA GAK ADA?" tulis Tompi melalui akun @dr_tompi seperti dikutip Okezone, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga:  Masyarakat Diminta Tak Besarkan Polemik Sumbangan Akidi Tio, Fokus Bersatu Tangani Covid-19

Terkait kasus tersebut, Mabes Polri juga telah mengirimkan tim internal untuk memeriksa Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri, sebagai pihak yang menerima secara simbolis sumbangan tersebut. Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan 5 saksi.

Sumbangan Rp2 triliun itu awalnya diberikan ke Polda Sumsel untuk membantu penanganan Covid-19. Dalam perkembangannya, PPATK pun ikut melakukan pengecekan terkait dengan kebenaran uang tersebut, dan disebutkan PPATK mendekati bodong.

Baca Juga: Polisi Periksa 5 Saksi Terkait Sumbangan Rp2 Triliun Akidi Tio

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini