Ketika Megawati Curhat Mengaku Capek Jadi Ketum PDIP

Felldy Utama, iNews · Rabu 04 Agustus 2021 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 337 2451024 ketika-megawati-curhat-mengaku-capek-jadi-ketum-pdip-AKoIyRSbH2.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara terang-terangan mengaku telah lelah memimpin PDIP. Hal tersebut dilontarkan pada saat acara pembukaan pelatihan mitigasi bencana gempa bumi dan tsunami oleh DPP PDIP.

"Coba tanya aja anak buah saya opo kok ngangkat saya mulu. Saya sendiri apa dipikir gak capek? Ya capek lah," kata Megawati, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga:  Megawati: Bukan Sombong, Saya yang Buat BMKG, BNPB, BNN, hingga KPK

Megawati sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan para kadernya yang tetap meminta dirinya masih tetap harus memimpin partai berlambang moncong banteng ini. Tapi, ia menduga penunjukkannya itu karena dia masih memiliki semangat, sama halnya dia bersemangat bicara mengenai penanganan bencana.

"Kalau sudah bersemangat ini, enggak marah begini saya. Makanya selalu terpilih terus jadi ketua umum," ujarnya.

Baca Juga:  Cerita Megawati Bangga Jadi Pimpinan Partai Sandal Jepit

Meskipun masih diberikan amanah memimpin partai, Megawati menyatakan siap akan melepaskan jabatannya apabila kader sudah tidak membutuhkan jasanya lagi sebagai orang nomor satu di partai.

"Tapi kalau sudah melihat begitu anak-anak benar ikhlas enggak perlu saya, ya sayanya yowes," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini