Megawati : Lama-Lama Saya Kok Jadi Konsultan tapi Enggak Dibayar, Ya?

Felldy Utama, iNews · Rabu 04 Agustus 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 337 2450885 megawati-lama-lama-saya-kok-jadi-konsultan-tapi-enggak-dibayar-ya-BEWRj74gay.jpg Megawati Soekarnoputri (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa saat ini dirinya sudah seperti konsultan tapi tidak mendapatkan bayaran. Hal itu dirasakannya setelah lama bicara soal potensi bencana yang kerap terjadi di Indonesia.

Megawati mengatakan gal itu saat memberikan arahan pada acara pelatihan mitigasi bencana gempa bumi dan tsunami yang digelar Baguna DPP PDI-Perjuangan secara virtual, Rabu (4/8/2021).

"Saya ini orang yang seneng guyon sama diri sendiri. Jadi saya bilang sama diri saya sendiri, lama-lama kok saya jadi konsultan ya? Konsultan yang namanya bencana ya," kata Megawati dalam acara tersebut.

Presiden kelima RI itu merasa tak ada tokoh lain yang mau terus bicara soal kebencanaan di Indonesia ini. Sampai-sampai, dia harus cerita ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang mau ngomong soal bencana kok susah banget. Ini pun saya ceritakan kepada presiden Jokowi. Jadi beliau kalo sudah begitu, pasti kepingkal-kepingkal 'ibu ini ada aja' loh ini bener loh pak," ujarnya sambil menirukan percakapan dengan Jokowi.

Baca Juga : Cerita Megawati Menginap 10 Hari di Kapal Perang Saat Tangani Bencana Alam

Megawati menyampaikan alasan mengapa dirinya kerap kali bicara soal bencana. Ia merasa, sudah tak mempunyai kewenangan lebih sebagai pemimpin tertinggi di negeri ini. Sehingga, melalui kepeduliannya saat ini, Mega berharap bisa ikut bertanggung jawab dalam persoalan kebencaan.

"Saya guyon sama pak Hasto, aku iki kok jadi konsultan tapi enggak dibayar loh To. Hanya untuk apa? Menggembirakan diri sendiri. Karena apa? Ini kewajiban saya sebagai warga bangsa Indonesia, saya enggak mau negaraku kelelep," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini