Viral Tarung Bebas Pemuda Layaknya UFC, Polrestabes Makassar Turun Tangan

Leo Muhammad Nur, iNews · Rabu 04 Agustus 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 337 2450537 viral-tarung-bebas-pemuda-layaknya-ufc-polrestabes-makassar-turun-tangan-fEZTaR8m0a.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MAKASSAR Viral video menampilkan kegiatan tarung bebas ultimate fighter championship (ufc) yang dilakukan dua pemuda dan disaksikan banyak orang. Peristiwa itu diduga terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam video itu, kedua pemuda bertarung dipimpin seorang wasit tanpa perlengkapan. Selain itu terlihat kerumunan warga yang membentuk lingkaran saat menyaksikan pertarungan kedua pemuda saling beradu hingga terjatuh ke tanah.

Meski belum diketahui pasti lokasi kejadiannya, peristiwa itu diduga terjadi di Kota Makassar. Itu karena terdengar dialek suara terdengar dalam video menunjukkan kosa kata bahasa Makassar. Video ini sudah ramai tersebar dan diperbincangkan di kota makassar sejak Senin (2/8/2021).

Dari percakapan pesan WhatsApp yang tersebar juga menegaskan jika arena pertarungan ini berada di salah satu sekolah di Jalan Ince Nurdin, Makassar.

Duel ini diduga dilakukan secara terorganisir setelah muncul akun sebuah media sosial yang masif mengunggah video dengan mengatasnamakan Makassar street fight atau pertarungan jalanan makassar. Akun tersebut juga mengunggah jadwal dan pemuda yang akan bertarung.

Baca Juga : Tabrakan Adu Banteng di Cipadu Tangerang, 1 Pemotor Tewas dan Lainnya Kritis

Lantaran meresahkan, saat ini kepolisian dari Polrestabes Makassar tengah melakukan penyelidikan terkait lokasi dan oknum yang berperang dalam video tersebut, baik pelaku yang duel, penonton hingga pemilik akun media sosial.

Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, Rabu (4/8/2021). Ia mengaku pihaknya telah membentuk tim dengan bantuan Resmob Polda Sulsel dalam proses penyelidikan, baik secara internet maupun lapangan guna mengungkap oknum terlibat dalam video tersebut.

Hingga saat ini, akun Instagram Makassar Street Fight yang diduga fasilitator utama pertarungan tersebut telah diikuti sebanyak 4 ribu warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini