Panglima TNI Mutasi 60 Pati, Posisi Danpaspampres Diisi Brigjen TNI Tri Budi Utomo

Riezky Maulana, iNews · Selasa 03 Agustus 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 337 2450314 panglima-tni-mutasi-60-pati-posisi-danpaspampres-diisi-brigjen-tni-tri-budi-utomo-HvZj0WT6lq.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memutasi 60 perwira tinggi (Pati). Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tertanggal 2 Agustus 202 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut Edys Riyanto menyampaikan, jabatan 60 pati TNI terdiri dari 31 Pati TNI Angkatan Darat (AD), 13 Pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 16 Pati TNI Angkatan Udara (AU).

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI," ujar Edys dalam keterangannya, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Adaptasi Kebiasaan Baru, Panglima TNI: Badan Greges Segera ke Puskesmas

Salah satu Pati yang diberikan jabatan baru adalah Mayjen TNI Agus Subiyanto menjadi Pangdam III/Slw. Posisi Agus yang sebelumnya yaitu Danpaspampres diisi oleh Brigjen TNI Tri Budi Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Danjen Kopassus.

Kemudian Pati lain yang dimutasi adalah Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin dari Pangdam XVI/Ptm menjadi Pangkogabwilhan III. Posisi Pangkogabwilhan III sebelumnya diisi oleh Letjen TNI Agus Rohman yang kini menjadi Pati Mabes TNI AD karena masuk mssa pensiun.

Selanjutnya, posisi yang ditinggalkan Jeffry sebagai Pangdam XVI/PTM diisi oleh Mayjen TNI Bambang Ismawan. Bambang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asitel) KSAD.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini