Dukung Target Vaksinasi 70%, DPR Minta Kapolri Pastikan Merata di Daerah

Kiswondari, Sindonews · Selasa 03 Agustus 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 337 2450234 dukung-target-vaksinasi-70-dpr-minta-kapolri-pastikan-merata-di-daerah-mh7xQVlmaF.jpg Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (Foto: DPR.go.id)

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi target yang disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri akan melakukan vaksinasi terhadap 70% masyarakat Indonesia sebagai hadiah Hari Kemerdekaan RI yang ke-76.

Menurut Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini, target ini menunjukkan komitmen kepolisian untuk terus aktif membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Tentunya kami di Komisi III sangat mengapresiasi target dari Kapolri untuk membantu mempercepat proses vaksinasi di Tanah Air. Ini luar biasa, dan menunjukkan bukti nyata komitmen kepolisian untuk terjun langsung menangani pandemi,” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga: Anies Wacanakan Vaksinasi Jadi Syarat Kegiatan di DKI, Satgas : Upaya Giatkan Vaksinasi

Politikus Partai Nasdem ini juga menyoroti kinerja kepolisian selama ini telah sangat berdedikasi dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, mulai dari penegakkan aturan PPKM, hingga pengawasan bantuan sosial (bansos).

“Mulai dari pengawasan bansos, proses vaksinasi, penyekatan mudik, hingga pengamanan saat PPKM berlangsung, ini merupakan cerminan dari kerja keras polisi dalam menekan pandemi. Tentunya kerja keras ini patut mendapat penghargaan setinggi-tingginya,” ujarnya.

Baca Juga: Vaksinasi Merdeka, Anies Sediakan 900 Gerai untuk Jangkau Masyarakat

Lebih dari itu, legislator asal Tanjung Priok ini berharap program target 70% vaksinasi Covid-19 oleh kepolisian ini bisa terealisasi tidak hanya di kota besar, namun juga di daerah yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

“Harapan saya dengan adanya strategi ini, polisi bisa membantu menyalurkan vaksinasi khususnya ke daerah-daerah yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Agar bersama-sama herd immunity bisa dicapai di seluruh Tanah Air,” pungkas Sahroni.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini