Perbaiki Fasilitas, Wisma Atlet Tambah Tempat Tidur ICU, IMCU dan HCU

Jonathan Nalom, MNC Media · Selasa 03 Agustus 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 337 2450227 perbaiki-fasilitas-wisma-atlet-tambah-tempat-tidur-icu-imcu-dan-hcu-NXJehS62I4.jpg RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat akan memperbaiki fasilitas di kawasan Tower 7. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego.

“Saat ini, ada perbaikan untuk tower 7 untuk memperluas dan memperbanyak ICU, IMCU, HCU,” kata Kepala Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Cek RSD Wisma Atlet: Tingkat Keterisian Turun Jadi 38%

Mintoro melanjutkan, penambahan tersebut dinilainya tidaklah sedikit. Pasalnya, secara total tempat tidur yang disediakan akan menjadi 50 tempat tidur.

“Cukup banyak dari 29 mau ditingkatkan jadi 50an tempat tidur,” imbuhnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, penambahan tersebut bukanlah karena ada prediksi akan kembali meningkatnya kasus aktif Covid-19. Namun, sebagai bentuk kesiapan RSDC Wisma Atlet.

“Kita selalu siap, prinsipnya kita terus mengharapkan kasusnya menurun, tetapi kami ini di Wisma Atlet namanya kita kebagian di hilir, jadi tergantung di hulunya, tinggal di hulunya, kalau PPKM itu dijalankan dengan baik, Insya Allah di hilirnya juga akan baik,” tegasnya.

Baca Juga:  Berperan Penting dalam Penanggulangan Covid, Ini Sejarah Berdirinya RSD Wisma Atlet

Dalam kesempatan tersebut, Mintoro juga mengatakan saat ini Bed Occupancy Rate (BOR) di Wisma Atlet berada pada angka 30 persen. Adapun, sejak pagi tadi sebanyak 2.376 pasien sedang menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran.

“Sampai sekarang sampai BORnya 30 persen, saya lihat sih untuk pasien cukup banyak di angka 200 an perhari-hari. Lalu angka kesembuhan juga banyak, rata-rata pasien pulang itu di angka 300 sampai 400 per hari,” tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini