Mahfud MD Kenang Suryadi Sudirja sebagai Pribadi yang Lurus dan Tawadu

Riezky Maulana, iNews · Selasa 03 Agustus 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 337 2450202 mahfud-md-kenang-suryadi-sudirja-sebagai-pribadi-yang-lurus-dan-tawadu-wbLv1U0L52.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD turut berduka atas meninggalnya eks Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur DKI Suryadi Sudirja. Almarhum meninggal pada hari ini, Selasa (3/8/2021) lantaran sakit yang dideritanya.

Mahfud pun mengenang Suryadi sebagai sosok pribadi yang lurus dan tawadu melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd. Bahkan, bagi dia, almarhum adalah sahabatnya.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Sahabat seperjuangan yang dikenal lurus dan tawadhu, mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat, menghadap keharibaan-Nya pada hari ini, Selasa 3 Agustus 2021," tutur Mahfud.

Baca Juga:  Mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirdja Wafat, Walkot Jakbar: Almarhum Orang Baik, Sederhana dan Bijaksana

Di akhir cuitannya, Mahfud berharap agar Suryadi mendapat tempat terbaik di sisi-Nya, yaitu surga. "Insyaallah dan semoga mendapat surga-Nya. Amiin," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benny Irwan mengonfirmasi kabar meninggalnya Suryadi Sudirja. Saat ini, almarhum masih di rumah sakit (RS) dan akan langsung dibawa ke kediamannya.

"Betul. Saat ini masih di RS, selanjutnya akan dibawa ke kediaman untuk disholatkan kemudian dimakamkan. Untuk tempat pemakaman masih dipersiapkan,” ucap Benni.

Baca Juga:  Suryadi Sudirja, Mantan Gubernur DKI Sekaligus Mantan Mendagri Meninggal Dunia

Suryadi Sudirja lahir di Jakarta 11 Oktober 1939. Selain sempat menjadi Mendagri dan Otonomi Daerah Indonesia. Almarhum sempat menjadi Gubernur DKI Jakarta (1992–1997) dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan (2000).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini