Luhut Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tembus 70 Juta di Bulan Agustus

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 03 Agustus 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 337 2449971 luhut-targetkan-vaksinasi-covid-19-tembus-70-juta-di-bulan-agustus-ne0xs7eoxo.jpg Luhut Pandjaitan (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan memastikan stok vaksin Covid-19 cukup. Dia pun menargetkan vaksinasi Covid-19 tembus 70 juta pada bulan Agustus ini.

“Supply vaksin dipastikan cukup mencapai target yang sudah ditetapkan,” tegas Luhut dalam konferensi pers secara virtual lewat Youtube resmi Sekretariat Presiden, dikutip Selasa (3/8/2021).

“Coverage vaksinasi yang tinggi, nah bisa nanti mengendalikan pandemi. Mengenai vaksinasi kita bulan ini berharap akan bisa 60 sampai 70 juta kita akan vaksin Agustus. Dan kita harap juga September demikian,” sambungnya.

Luhut mengatakan saat ini pemerintah mendorong agar pelaksanaan 3M dilaksanakan dengan patuh agar menekan angka penularan Covid-19.

“Maka rekomendasi kita itu sekarang adalah pertama kita lihat 3M yang patuh. Ini semua kerjaan kita, seluruh masyarakat harus patuh pada ini.”

Baca Juga : Pria Ini Jual 2 Mobilnya Demi Dapur Umum untuk Warga yang Isoman Covid-19

Selain itu, Luhut pun meminta agar 3T juga ditingkatkan.

“Kemudian 3T yang tinggi, ini apa kerjasama pemerintah dengan masyarakat, komunitas-komunitas terkecil di tengah-tengah masyarakat harus terlibat termasuk juga 3M komunitas ini. Kami berbicara dengan semua dengan sosiolog-sosiolog kita sangat mengingatkan hal ini,” paparnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini