Luhut Tegaskan Pemenuhan Oksigen dan Obat Pasien Covid-19 Semakin Baik

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 02 Agustus 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 337 2449831 luhut-tegaskan-pemenuhan-oksigen-dan-obat-pasien-covid-19-semakin-baik-z9uCu5nEws.jpg Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, saat ini kebutuhan oksigen dan obat untuk pasien Covid-19 sudah semakin baik. 

“Pemerintah juga sudah melihat pemenuhan kebutuhan oksigen dan obat sudah semakin baik. Saya ulangi kebutuhan oksigen dan obat sudah semakin baik,” tegas Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (2/8/2021). 

Luhut mengatakan, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk pemenuhan oksigen terutama di luar Jawa yang kini kasus Covid-19 mulai mengalami kenaikan.

“Dan kami juga berkoordinasi dengan Menteri Perekonomian yang menangani di luar Jawa yang sekarang ini kita menaik, sehingga oksigen itu juga bersama-sama kita bisa atasi tekanannya,” paparnya.

Baca Juga: Luhut Bilang Varian Delta Covid-19 Sangat Cepat Turunkan Saturasi Oksigen

Luhut juga mendorong di beberapa daerah yang kasus Covid-19 masih tinggi untuk meningkatkan kapasitas rumah sakit. “Dan beberapa daerah yang kasusnya masih tinggi kapasitas rumah sakit juga terus ditingkatkan,” katanya.

Namu, Luhut mengatakan upaya yang dilakukan untuk menekan angka kematian akibat Covid-19 adalah mobilisasi pasien-pasien Covid-19 yang tadinya isolasi mandiri untuk ke isolasi terpusat.

“Satu hal yang pemerintah terus jaga adalah tingkat mobilisasi pasien pasien Covid-19 yang tadinya isolasi mandiri untuk ke isolasi terpusat agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik yang dilengkapi berbagai fasilitas untuk perawatan Covid-19,” tegas Luhut.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Luhut Sebut Daerah Ini Tetap di Level 4

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini